Lumpuhkan Virus & Worm dengan Tools Sederhana

Tools : The Killer Machine & 7Zip

Biasanya virus ataupun worm akan menduplikasi diri pada storage media sebagai media penyebaran dirinya. Awalnya, virus ataupun worm terlihat secara kasat mata (bahasanya Ki Joko Bodo) kemudian attribute-nya hidden dan yang terbaru attribute Super Hidden yang diproteksi sehingga kita tidak bisa mengubah attribute-nya. Dengan memanfaatkan kelemahan dalam proteksi pengubah attribute-nya, kita akan mencoba melumpuhkan virus atau worm yang menginfeksi computer kita.

1.Buka Flash Disk atau Storage Media lain yang terinfeksi melalui 7-Zip. Disana terlihat ada file autorun.inf yang isinya auto execute file ekugb3.bat.

2.Kopi kedua file tersebut ke dalam folder baru di direktori computer. Buat direktori yang tidak mengandung spasi, misal C:\Ex atau C:\ExVirus.

3.Buka Command prompt (Start Menu => Run => cmd) , ubah attribute file virus yang ada di direktori computer dengan mengetik perintah berikut di command prompt
Attrib C:\eukgb3.bat –H –R –S –A
(Perhatikan attribute-nya pada langkah 1 di atas. Jika attribute-nya hanya HRS maka perintahnya Attrib C:\eukgb3.bat –H –R –S)

4.Buka The Killer Machine, klik menu Virus Removal dan pilih browse on disk. Arahkan ke direktori tempat Anda menyimpan file virus (C:\Ex) pilih file virusnya. Selanjutnya klik OK

5.Proses selesai.

Download tutorial:
http://rs117l3.rapidshare.com/cgi-bin/upload.cgi?rsuploadid=103959983851301247


p.s. :
Tutorial ini murni saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Apabila ada yang sudah mempublikasikan sebelumnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saya tidak bermaksud melakukan plagiasi atas tulisan Anda.

Related Posts by Categories


 

0 Responses to Lumpuhkan Virus & Worm dengan Tools Sederhana