Secunia Personal Software Inspector

Ini mungkin adalah aplikasi free paling berguna dan penting yang harus Anda instal di komputer. Aplikasi digunakan untuk men-scan semua aplikasi yang terinstal pada PC untuk mengetahui program mana yang belum di-update atau di-patch.
Tool ini memeriksa file pada komputer Anda (terutama file .exe, .dll, dan .ocx). File ini berisi informasi yang hanya disediakan oleh vendor software. Data ini sama untuk semua user, dan berasal dari program yang diinstal pada komputer Anda – bukan dari konfigurasi mereka.
Setelah memeriksa semua file, data yang terkumpul dikirim ke server Secunia dan dicocokkan dengan Secunia File Signatures engine (https://psi.secunia.com) untuk mengetahui aplikasi sebenarnya yang terinstalasi pada sistem Anda. Informasi tersebut kemudian digunakan untuk memberi laporan mengenai update sekuriti yang tidak ada pada komputer Anda.
Secunia PSI juga bisa digunakan untuk menandai software yang berbahaya/habis pemakaiannya dan mencari link download ke update sekuriti yang hilang. Secunia PSI bisa mendeteksi lebih dari 4.700 aplikasi.

(sumber: PCMedia, 04/2008, Jakarta)

Related Posts by Categories


 

0 Responses to Secunia Personal Software Inspector